Unknown On Sabtu, 15 Juni 2013


ketika dunia berbisik padaq tentang kehidupan
aq ta’ pernah bergeming
ketika dunia mengenalkanq pada kehidupan
aq ta’ pernah peduli
ketika dunia membawaq bersandar pada kehidupan
aq ta’ pernah mengikuti
ketika dunia menjatuhkanq pada jurang kehidupan
aq ta’ berusaha untuk merangkak
aq terlalu na’if mengakui sebuah kehidupan
lalu,, pelan-pelan aq paham
siapa kehidupan dan mengapa aq harus menjalaninya
bukankah qt ta’ pernah memilih untuk hidup
tuhan yang memberinya dan dia tidak menawarkan,,

kuminta pada allah stangkai bunga segar tapi dia beri kaktus berduri
kuminta kupu-kupu diberi ulat berbulu
aq sedih dan kecewa
namun kemudian,
kaktus itu berbunga indah sekali
dan ulat itupun menjadi kupu-kupu yang cantik…
itulah jalan allah indah pada waktunya
allah tidak memberi apa yang qta harapkan,
tapi dia memberi apa yang qta perlukan…
kadang qta sedih, kecewa terluka
tapi jauh diatas segalanya dia sedang merajut yang terbaik dalam hidup qta…
0rang terkuat bukan mereka yang selalu menang,,,
melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh…
ada hal-hal yang ta’ ingin qt lepaskan
“tapi ingatlah, melepas bukan akhir dari dunia, melainkan awal suatu kehidupan baru”
teman sejati…
mengerti ketika kamu berkata “aku lupa”
menunggu selamanya ketika kamu berkata “tunggu sebentar”
tetap tinggal ketika kamu berkata “tinggalkan aku sendiri”
membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan berkata “bolehkah saya masuk ?”
cinta…
adalah ketika dia menitikkan air mata, dan kamu masih peduli terhadapnya
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu, dan kamu masih menunggunya dengan setia
adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata “aq turut bahagia untukmu”
cinta…
bukan bagaimana menjadi pasangan sempurna bagi sese0rang
tapi,,,
bagaimana menemukan seseorang yang bisa membantu kamu menjadi dirimu sendiri…
qta hidup di dunia ini bukan untuk mencari sese0rang yang sempurna untuk dicintai,,
tapi qta disini untuk belajar mencintai sese0rang yang tak sempurna dengan cara yang sempurna…
mencintai…
bukanlah bagaimana kamu melupakan, melainkan bagaimana kamu mema’afkan
bukanlah bagaimana kamu mendengarkan, melainkan bagaimana kamu mengerti
bukanlah bagaimana kamu melepaskan, melainkan bagaimana kamu bertahan
lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan,
daripada berjalan dengan orang yang tersedia
lebih baik menunggu orang yang kamu cintai,
daripada orang yang ada disekelilingmu
lebih baik menunggu orang yang tepat
karena hidup ini terlalu untuk dibuat hanya dengan seseorang
kadang kala orang yang kamu cintai adalah orang yang paling menyakiti hatimu
dan kadang kala teman yang membawamu dalam pelukannya dan menangis bersamamu
adalah cinta yang tidak kamu sadari…
lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati
dibandingkan menangis tersedu-sedu
air mata yang keluar dapat diusap
sementara air mata yang tersembunyi
menggoreskan luka yang ta’ pernah hilang
dalam urusan cinta qt sangat jarang menang,
tapi ketika cinta itu tulus meskipun kamu kalah,
engkau tetap menang hanya karena kamu berbahagia
dapat mencintai seseorang daripada mencintai dirimu sendiri
akan tiba saat dimana kamu berhenti mencintai seseorang,
bukan karena orang itu berhenti mencintai kamu
melainkan karena kamu menyadari bahwa
orang itu akan bahagia bila kamu melepaskannya
” tiada hidup tanpa kegagalan ,kekalahan , dan kejatuhan…
air sungai menuju laut melewati jalan yang berliku…
berdirilah tegak kembali…
jangan memandang ke belakang , masa lalu telah berlalu…
hidup berjalan terus…
langit yang abadi tetap tidak berubah dan hidup bagaikan bentukan gerakan awan di angkasa yang selalu berubah-ubah tidak memiliki ketetapan dan tidak abadi . “
“cahaya mentari bila difokuskan akan membakar kertas ”
aku pernah menjadi seseorang yang kecewa pada jalan hidup
tapi aku juga pernah merasa sangat beruntung diberi kepercayaan mendampingi dunia
kadang kesedihan harus bersemayam untuk mendewasakan
dan kebahagiaan datang sebagai penyelamat
hingga suatu hari tuhan mengirimmu kepadaku
kamu tak pernah tahu kapan mentari terakhirku akan muncul
tapi kuharap kamu bertahan bersamaku
aku tak pernah memintamu untuk selalu memahami bagaimana aku menjalani hidupku
tapi ternyata kamulah yang memahaminya
aku tak pernah memintamu untuk memberiku nafas dalam do'a-do'aku
tapi ternyata kamu yang menyempurnakannya
aku perlu berucap terima kasih
tapi kamu membalasnya lebih dari yang ku inginkan
terkadang mulutku tak sanggup berbicara
karena kamu terlalu baik padaku
sungguh aku mengenalmu sebagai hidup dalam kehidupanku
aku pernah ingin meninggalkanmu
aku pernah ingin menduakanmu
aku pernah ingin menghianati kamu
aku pernah ingin melupakanmu
ternyata aku tak pernah bisa karena kesetiaan
mengapa mentari berhasil setia pada bumi sedangkan aku tidak?
mengapa romeo begitu mencintai juliet sedangkan aku tidak?
mengapa bulan rela mendampingi bumi kemanapun sedangkan aku tidak bisa?
aku tak ingin menjadi seseorang yang kalah karena ego
akulah yang harus mengalahkan ego
kumohon bicaralah kepadaku,
adalah kamu yang dijanjikan tuhan untukku
pahamilah karena ini caraku mengatakan padamu
tentang rahasia kehidupan yang bernama kekasih
apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia
jangan percaya melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai
melainkan berjuanglah demi cintamu, itulah cinta sejati
apabila cinta berhasil bebaskan dirimu
biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas lagi
ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya
tapi ketika cinta itu mati,
kamu tak perlu mati bersamanya
entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan
kamu belajar tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tak seharusnya ada
hanya penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kamu buat
adakah embun datang?
ketika hati merasa begitu sepi, sendiri, ada yg hilang
diriku merasa begitu hampa k0s0ng
mungkin aku sudah gila menapaki cinta yg tak ada
tapi ini nyata kurasa sendiri terus disisi
entah sampai kapan embun masih mendingini
ruang-ruang gelap mulai menyala ketika aku memandangi
mencari kedamaian disini
akankah bertemu?
begitu banyak yg telah kulalui,
begitu banyak mencaci, tapi aku masih berdiri
sendiri disini, menc0ba bertahan
sekarang, mungkin sampai nanti
kelak terbit keinginanku untuk lakukan semua itu, tapi aku tak pernah mampu
bagiku adalah terus berlari, mencari, mengisi, terkadang juga menangisi
sesuatu yg baik, belum tentu benar
sesuatu yg benar, belum tentu baik
sesuatu yg bagus, belum tentu berharga
sesuatu yg berharga/berguna belum tentu bagus
mendidik bukan hanya dg nasihat saja
sebab yg menjadi sukses adalah memberikan c0nt0h dg perbuatan yg baik
sesuai dengan apa yg dikatakannya
jangan lain di kata lain di perbuatan
kita memamg tidak dapat menghindari k0nflik yg mungkin terjadi, ttpi k0nflik itu seharusnya makin mendewasakan kita dalam banyak hal & bukannya malah membuat kita sakit hati & mengalami kepahitan, jika kita merasa pahit, maka kita malah menjadh kerdil, baik dalam iman maupun karakter

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Copyright © 2013. Diberdayakan oleh Blogger.
Blue Snowflake