Unknown On Sabtu, 15 Juni 2013

Dream land

Dreamland atau tanah impian, nama itulah yang sekarang digunakan untuk menyebut pantai ini. Nama Dreamland ini sebenarnya berawal dari harapan dan impian para penduduk Pecatu akan proyek perumahan dan obyek wisata di pantai tersebut. Proyek tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para penduduk Pecatu yang sebagian besar bekerja di ladang-ladang sebagai petani. Namun karena krisir moneter pada tahun 1998, maka proyek besar itu pun sempat terbengkalai. Setelah beberapa tahun berlalu, proyek itu pun kini dilanjutkan kembali, dan sesuai namanya “Dreamland”, pantai ini diharapkan memberikan keindahan dan impian yang dijanjikannya.
Pantai ini terletak di daerah Pecatu beberapa Km sebelum Pura Uluwatu dari arah Denpasar. Untuk mengunjungi pantai ini, kita harus terlebih dahulu memasuki kompleks Bali Pecatu Graha. Setelah tiba di area parkir, akan terlihat pantai indah yang diapit oleh batu-batu karang besar. Anda hanya butuh berjalan sedikit lagi dan menuruni anak tangga, dan kemudian pasir halus yang berwarna putih kecoklatan, ombak besar  dan kencang yang berwarna biru jernih, langit biru yang  cerah,  tebing-tebing yang menjulang tinggi dan batu-batu karang yang besar akan meyambut dan meminta anda untuk menikmatinya. Kontur dan relief alami tersebut sebenarnya merupakan panorama unik yang hanya dapat anda nikmati di pantai Dreamland ini.

Yah itu tadi sekilas tentang dreamland salah satu objek wisata pulau bali yang harus teman-teman kunjungi, aku paling suka sama air lautnya bening kayak di kolam renang :D sayangnya pas kesana cuacanya panas banget jadi mau maen2 di lautnya ga berani takut gosong hahahahaha akhirnya aku sama ehmm (ga boleh sebut merk) jalan-jalan aja disepanjang pantainya, dan yang aneh pasirnya itu loh campuran antara pasir hitam dan pasir putih jadinya loreng2, karena kebiasaan anehku yang sering ngoleksi pasir kemanapun aku pergi jadi ga lupa masukin pasirnya ke botol dan bawa pulang ke surabaya :D kan lumayan bisa buat bangun rumah pasirnya sedikit2 lama-lama jadi bukit.... hehehehe well yang pasti banyak tempat yang mesti harus dikunjungi ketika kita berada di bali jadi pinter2 atur waktunya.....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Copyright © 2013. Diberdayakan oleh Blogger.
Blue Snowflake